Profil
Alang-Alang Cafe Snack & Coffee di Hotel Griyadi Montana Malang
Berlokasi
di depan Hotel Griyadi Montana Malang, Alang-Alang Snack & Coffee hadir
sebagai salah satu alternatif untuk acara cemal-cemil sore. Dengan menu snack
andalan Chicken Drum Stick dan Cheese Balls, Alang-Alang juga menyediakan menu
kopi dalam negeri. Alang-Alang Café
Snack and Coffee juga
menyediakan beberapa variasi racikan Mojito, minuman
khas Kuba. Semua menu disajikan dengan harga terjangkau, sekitar Rp 5.000 - Rp
26.000. Dilengkapi dengan layanan free wi-fi, gratis Alang-Alang buka mulai
10.00-23.00
Alamat
: Jl. Candi Panggung No.2 Malang Utara/Lowokwaru
No.tlp : (0341) 495885.
Twitter:
@alangalangID
Program Public Service Communication di Alang-Alang Cafe Snack and Coffee
Untuk meningkatkan pelayanan
publik yang lebih baik, kelompok kami
menawarkan beberapa program kepada Alang-Alang Café Snack
and Coffee diantaranya
:
1. Media
Kritik & Saran Pengunjung
Menyediakan Media kritik dan
saran yang diletakkan di dekat kasir, Media kritik dan saran ini kami buat
berbeda untuk lebih menarik perhatian pelanggan. Media kritik saran berupa
sebuah papan yang ditempel pada dinding dan diberi tali-tali yang membentang
pada papan tersebut, guna dari tali-tali ini untuk menggantung sticky note yang
nantinya berisikan komentar,kritik dan saran. Nantinya para penggan ini akan
menuliskan apapun tentang Alang-Alang Café pada sebuah Sticky note, Sticky note
dan juga alat tulisnya akan disediakan oleh pegawai di dekat papan, sehingga
memudahkan pelanggan untuk mengisinya. Setelah pelanggan ini menuliskan sesuatu
sticky note tersebut akan di gantung pada tali-tali tersebut menggunakan
penjepit kertas. Papan Komentar, kritik dan saran digunakan untuk mengetahui
tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Alang-Alang Café. Dan Alang-Alang
café melalui kritik saran dapat dengan langsung memperbaiki dan memenuhi saran
dari pelanggan.
Contoh gambaran media kritik
& saran yang akan dipasang :
2. Program
Senyum & Sapa Pelanggan
Menyediakan pelayan yang selalu
menyambut pelanggan di pintu masuk dan menyapanya. Sapaan ini dapat berbentuk
seperti “selamat
pagi, ingin memesan meja dengan berapa orang ?” kemudian dilanjutkan dengan mengantarkan pelanggan
menuju meja yang dinginkan oleh pelanggan, selanjutnya melayani pesanan
pelanggan di tempat. Untuk saat ini program sapaan pengunjung
ini masih belum diberlakukan di kafe Alang-Alang Café Snack and Coffee. Karena
itu kelompok kami ingin mengajarkan setiap karyawan untuk melakukan program
pelayanan ini secara rutin kepada setiap pengunjung yang datang. Diharapkan
dengan melakukan program ini, pengunjung yang datang merasa nyaman dan
mendapatkan pelayanan yang maksimal secara ramah dari pihak kafe, sehingga
pengunjung akan mau datang lagi ke Alang-Alang Café Snack and Coffee.
3.
Program
Peningkatan Pelayanan Kebersihan Kafe
Kelompok
kami memformulasikan program pelayanan kebersihan setiap waktu di lokasi kafe
untuk membuat setiap pengunjung merasa nyaman dan betah berada di Alang-Alang
Café Snack and Coffee. Program kami adalah dengan mengajarkan para karyawan
kafe untuk belajar sigap dalam membersihkan kafe baik saat ada pengunjung
maupun tidak. Selain itu karyawan diajarkan untuk memberikan pelayanan maksimal
kepada pengunjung dengan selalu siap membersihkan sisa-sisa makanan yang ada
pada meja yang berasal dari pengunjung yang telah pergi. Sehingga saat
pengunjung yang baru datang merasa senang menempati mejanya dengan kondisi meja
yang telah bersih. Selain itu saat terjadi hal-hal yang diluar kendali, seperti
minuman yang tumpah dilantai atau lantai terlihat becek atau kotor yang berasal
dari jejak-jejak sepatu pengunjung dari luar akan segera dibersihkan secara
langsung oleh karyawan kafe supaya pengunjung tidak terganggu.

LANJUTKAN
BalasHapusCatatan :
Pastikan kalian mendokumentasikan semua kegiatan, mulai dari persiapan, training, dan aksi kalian sbg public service